Thursday 29 November 2018

Cara SS (screenshoot) di komputer laptop windows 7, 8 dan 10

Cara melakukan SS atau Screenshoot baik di komputer laptop dengan merek compaq, dell, hp, asus atau yang lain. Dengan menggunakan Sistem Operasi Windows cara melakukan SS di Windows 7, 8 dan 10 sebenarnya sangat mudah tanpa memerlukan aplikasi dari pihak ke 3.
SS screenshoot laptop komputer windows
SS screenshoot laptop komputer windows

Screenshoot di Laptop atau komputer hanya perpaduan tombol keyboard, yaitu tekan printscreen, paste dan save as. Tentu langkah singkat sangat mudah sekali karena kita seperti langkah kita copy paste file pada umunya.

Okeh langsung saja kita akan menjelaskan secara detail.

Cara Screenshoot atau ss di laptop Windows 7, 8 dan 10 dan melihat hasil screenshoot di laptop.


  • Siapkan tampilan yang akan di ambil, kemudian tekan keyboard dengan nama tombol printscreen, tentu biasanya disingkat prt sc, dan ada yang printscr. setiap keyboard dari laptop biasanya mempunyai singkatan nama beda-beda. Tapi tombol printscreen ini biasa terletak sekitar pojok kanan atas.
  • Silahakan buka aplikasi paint di windows. Silahkan masuk menu Start, pilih pencarian untuk memudahkan, ketik paint, dan cari. Ini bisa dilakukan di Windows 7, 8 dan 10.
Hasil SS screenshoot
Hasil SS screenshoot 

  • Silahkan pilih tombol paste atau tekan keyboard ctrl + v. Kemudian Silahkan Save as dan Silahkan sesuaikan di drive folder kalian. 


Ok. Birikut penjelasan Tutorial bagimana cara melakukan dan melihat hasil SS screenshoot di laptop komputer windows 7, 8 dan 10.
Terima kasih semoga bermanfaat.