Wednesday 28 November 2018

6 Cara mudah cek spesifikasi laptop dan komputer secara detail


Cek Spek Komputer, Laptop secara detail ada 6 cara yang sangat mudah bisa digunakan di windows 7, 8 dan 10 dan sangat bermanfaat bagi kalian untuk mencobanya. 
Cek Spefikasi Laptop, Komputer
Cek Spefikasi Laptop, Komputer 

 Tentu Cek Spesifikasi baik dalam segi software atau hardware sangat penting sekali bagi kalian yang penasaran terhadap spesikasi laptop komunter kita. Atau bahkan ketika membeli laptop dan komputer sekalipun ini juga menjadi sesuatu yang dibutuhkan agar sesuai dengan sepefikasi sesuai dengan keinginan kita.

 Oke, Berikut 6 Cara mudah cek spek laptop dan komputer secara detail baik dari segi software maupun hardware informasinya.

1. System Properties

Dengan melalui System Properties ini cek Spesifikasi Komputer, Laptop bisa di ketahui Sistem Operasi yang digunakan yaitu Windows 8, dan Ram 2GB, serta memiliki prosesor Intel Atom CPU N2600 1.6 GHz.

Cara Cek melalui System Properties ini yaitu :
Masuk Menu Control Panel, Pilih System And Security, Pilih System.

2. CPU-Z

Silahkan kalian download dan install terlebih dahulu CPU Z pada komputer atau laptop kalian. Untuk langkah nya sebagai berikut :
  1. Silahkan CPU-Z yang sudah di install dan kamu dapat melihat secara rinci spesifikasi pada komputer atau laptop kamu.
  2. Kalian bisa melihat dengan detail mengenai CPU mulai dari nama processor hingga core speed kamu di kolom CPU.
  3. Untuk dapat mengetahui informasi dari mainboard komputer dan laptop kamu, kamu bisa membuka kolom main board yang tersedia pada CPU-Z.
  4. Di kolom type memory, kalian dapat melihat tipe dari memory sedangan pada kolom tab SPD kalian bisa melihat slot RAM kamu serta beragam informasi mengenai RAM kamu.


3. msinfo32

msinfo32 ini juga merupakan fasilitas cek spesikasi komputer atau laptop windows 7, 8 atau 10 dengan fitur lebih lengkap, bisa diketahui Spesifiaksi RAM, Processor, Versi Bios, Versi Vendro Laptop yang dipakai dan lain-lain.

Cara untuk cek spesifkasi komputer, laptop dengan msinfo32 yaitu sebagai berikut :
  1. Tekan Tombol Windows dan Huruf R secara bersamaan, sampai keluar menu Run.
  2. Ketik msinfo32 dan pilih ok 

4. dxdiag

Dengan dxdiag juga melihat informasi spesifikasi laptop di windows 7, 8 dan 10 lebih lengkap, dan tersusun. Bisa di lihat di tab System untuk cek spesikasi berupa informasi sistem seperti RAM, BIOS versi, Prosesor, Vendor laptop juga. Dan di tab Display untuk melihat Spesifikasi tentang VGA, seperti GPU, Driver Vga yang di pakai, Serta memory VGA.

Tab pada bagian Sound dan input untuk melihat spesikasi tipe sound card dan driver yang di pasang, serta informasi perangkat input seperti USB, keyboard, mouse dan lain-lain.

Untuk Masuk ke dxdiag, bisa dilakukan langkah berikut :
  1. Tekan Tombol Windows dan Huruf R secara bersamaan, sampai keluar menu Run.
  2. Ketik dxdiag dan pilih ok. 

5. systeminfo CMD

 Untuk Cek Spesifkasi laptop, Komputer dengan lengkap yaitu dengan systeminfo cmd bisa dilakukan langkah berikut :
  1. Tekan Tombol Windows dan Huruf R secara bersamaan, sampai keluar menu Run.
  2. Ketik cmd dan pilih ok, muncul tampilan cmd
  3. ketika systeminfo dan enter
  4. Bisa dilihat Cek spesifikasi laptop windows denga systeminfo cmd bisa di dilhat spesikasi RAM, CPU, VGA, serta perangkat Wifi, dan lain-lain.

  

6 . Speccy

Silahkan kalian download dan install terlebih dahulu Speccy pada komputer atau laptop kalian. Untuk langkah nya sebagai berikut :
  1. Setelah selesai mendownload, silahkan kalian Install.
  2. Kemudian silahkan kamu buka dan kamu sudah dapat melihat secara rinci informasi tentang spesifikasi CPU kamu.
  3. Pada tab summary, kalian dapat melihat secara detail mengenai spesifikasi dari PC kalian.

 Ok tentu sangat mudah bukan, 6 cara cek spek laptop komputer kita dengan informasi detail, menjadi lebih tahu tentang spek laptop dan komputer kita sendiri.

Terima kasih semoga membantu.