Thursday 22 November 2018

5 Daftar Aplikasi edit Video Ringan dan Offline di Android yang paling populer


Mungkin Bagi anda seorang Vlogger atau Youtuber tentu pasti punya alat tempur untuk editing hasil video sebelum anda siap upload.

Banyak aplikasi edit video dari mulai versi PC sampai versi Mobile Android. Tentu dengan editing video dengan Android lebih simple dan efisien.

Dari sini saya akan berbagi Aplikasi edit video android yang bisa di gunakan secara offline dan ringan. Dengan melakukan editing secara offline lebih menghemat sumber daya terutama dari baterai dan pemakaian memory.

Aplikasi Edit Video Offline Android ini mempunyai versi ada yang premiun dan free (gratis). Tentu versi premium memiliki fitur lebih kompleks daripada yang free.

Okeh langsung berikut Daftar Aplikasi android Edit Video Offline yang ringan :

VidTrim
VdTrim Editor Video Android
VdTrim Editor Video Android

VidTrim adalah aplikasi video editing dengan fitur seperti trim (memotong), merging (menggabungkan), frame grabbing, Video effect, Compress dan Convert format video.

Vidtrim ini juga dapat ekstrak audio (mengambil suara) dari sebuah video. Dan tentu juga dapat menggabungkan kembali antara audio dan video.

Dengan rating download di playstore mencapai 4.2 Vidtrim merupakan aplikasi edit video terbaik secara offline.

Vidtrim ini juga menggunakan Library Ffmpeg yang merupakan base dari sebuah Audio dan Video Editing.

VivaVideo
Editor Video Android VivaVideo
VivaVideo Editor Video Android

Aplikasi edit video ini dengan ukuran 36MB, terbilang cukup populer dengan rating download 4.6 dan 10 juta lebih pengunduh aplikasi ini. Aplikasi VivaVideo sebagai edit video ini tentu memiliki banyak template, sticker dan plugin serta kemudahan dalam proses pembuatan film.

Ada fitur menarik di Aplikasi VivaVideo ini yaitu pembuatan Video Kolase yaitu menciptakan video dengan gambar dalam gambar unik serta dengan beragam template dan montase video.

Aplikasi Edit Video VivaVideo juga mempunyai dua versi dari free dan yang pro. Tentu keduanya memiliki khas perbedaan dalam segi template, sticker, dan fiturnya.

VideoShow
VideShow Editor Video Android
VideShow Editor Video Android

Aplikasi VideShow ini merupakan salah satu aplikasi movie editor dan pembuat sideshow yang paling ramai digunakan. Banyak netizen menggunakan aplikasi ini untuk Youtube, Instagram dan Facebook.

Aplikasi dengan Slogan All in one ini, menawarkan kemudahan membuat video dengan ponsel android, serta menyediakan tema yang indah, music, filter, emoji dan subtitles.

Beberapa fitur dan tool editing menarik yaitu Fast trimming, Video Compressing, Convert Video dan lebih dari 50 tema yang disediakan.

PowerDirector Editor
PowerDirector Editor Video Android
PowerDirector Editor Video Android
Aplikasi PowerDirector Editor merupakan aplikasi besutan Cyberlink.com yaitu aplikasi yang hampir sama dengan fitur PowerDiretor yang ada di versi PC.

Aplikasi ini terbilang cukup kompleks, Aplikasi PowerEditor ini dengan ukuran file 52MB di install lebih dari 10 juta user.
Aplikasi ini merupakan aplikasi versi premium dengan beberapa fitur yang trial selama 7 hari. Tapi masih bisa digunakan walapun terbatas fitur. Fitur yang terbatas ini terbilang cukup kompleks.

  • Photo Video Editor quick editing memberikan kemudahan dan kecepatan dalam editing video.
  • Create Effect Video, dengan control drag & drop, add effect, audio editor dan combinasi photo dan video dalam satu movie.
  • Edit Background Video, Aplikasi dapat mengedit background video dari transparasi sampai dengan colornya. Dan menambah layer effects.
  • Dan beberapa fitur menarik lain seperti Edit Slow Motion, Trim Video, Rotation, Split, Crop, Video Color Editor.

Dan dalam Versi Pro atau premium Aplikasi Edit Video Android PowerDirector ini dapat save Output sampai Resolusi Full HD 1080p.

InShot
InShot Edit Video Android
InShot Edit Video Android

Aplikasi Edit Video Android InShot ini merupakan aplikasi dengan rating 4.7 karena kemudahan simple dan lebih smooth ,tanpa watermak atau tanda air.

Seperti aplikasi edit Video android yang lain beberapa fitur ada dari merge video audio, kontrol dubbing video, teks & emoji yang menarik, serta beberapa tema filter menarik.

Aplikasi ini juga tersedia output hasil dengan resolusi 1080p. InShot ini menjadi aplikasi android edit video dengan rating tertinggi dengan simple dalam editing Video.