Sunday 2 December 2018

Cara cek kecepatan (speed test) indihome telkom download dan upload

Untuk cek Speed test Indihome tentu perlu dilakukan sebagai seorang pelanggan telkom indihome. Apakah Kecepatan Indihome sesuai dengan paket yang dipilih ?

Test Speed atau kecepatan Indihome 10mbps, 20mbps ini menjadi parameter paket yang dipilih. Ada 2 Situs yang menyediakan test kecepatan Indihome untuk mengetahui bandwith yang dipeoleh, baik kecepatan upload atau kecepatan download Indihome.

2 Situs Cukup simple karena mudah untuk membaca speed test bandwith dengan statistik berupa ping yang diperoleh, kecepatan download dan upload.

Ok, langsung saja Cara speedtest indihome telkom dengan dua situs berikut :

http://speedtest.cbn.net.id/

Speedtest.cbn.id merupakan situs test speed internet yang dimiliki oleh cyberindo berlokasi di jakarta. Untuk cara melakuan test cukup Simple silahkan kunjungi situs berikut, dan pilih mulai.
Test Kecepatan Indihome Speedtest.cbn
Test Kecepatan Indihome Speedtest.cbn
Bisa dilihat statistik yang diperoleh, dengan kecepatan bandwith unduh 9.5mbps dan unggah 1.8mbps, serta peroleh ping sebesar 12ms.

http://www.speedtest.net

Speedtest.net merupakan situs yang juga untuk test kecepatan speed internet secara instant, hanya satu klik, maka diperoleh hasil statistik bandwith download, upload, ping, dan lain-lain.

Untuk cara speed test sebagai berikut :
Silahkan kunjungi situs berikut, kemudian pilih mulai, berikut hasil speed test Indihome dan cara membaca statistik yang diperoleh.
Tes kecepatan Indihome dengan speedtest.net
Tes kecepatan Indihome dengan speedtest.net
Dari hasil statistik diatas diperoleh waktu ping sebesar 50ms dan download 9.01mbs serta upload sebesar 1.82mbs. Hampir sama dengan hasil statistik diatas selisih juga sangat sedikit.

Tentu sangat mudah bukan dan simple, anda bisa cek speed seperti diatas apabila anda merasa ragu dengan kecepatan internet yang diperoleh. Dengan 2 Situs ini kita bisa membaca kecepatan Indihome yang akurat.

Okeh. terima kasih semoga bermanfaat.